Home Berita Pilihan sbmptn.ac.id : Pengumuman Hasil SBMPTN 2016, Cara Cek Peserta Lolos Disini Sekarang...

sbmptn.ac.id : Pengumuman Hasil SBMPTN 2016, Cara Cek Peserta Lolos Disini Sekarang !!

SHARE

Sbmptn.ac.id : Pengumuman Hasil SBMPTN 2016, Cara Cek Peserta Lolos Disini !!. Hari ini, Selasa 28 Juni 2016 secara resmi akan disampaikan pengumuman SBMPTN 2016 yang dimana bisa anda cek hasil sbmptn ini melalui situs sbmptn.ac.id. dihalaman resminya ini akan disampaikan secara utuh hasil SBMPTN 2016 untuk setiap peserta yang berhasil lolos dan diterima ke perguruan negerti yang ada di Indonesia. Pengumuman Hasil SBMPTN 2016 ini akan mulai bisa dicek pada pukul 14.00 WIB. Cara cek nya cukup masuk ke website dan masukan ID anda.

Pengumuman SBMPTN 2016 menjadi moment penting buat setiap siswa yang berharap bisa diterima didalamnya. Karena menjadi bagian PTN adalah mimpi sebagian besar pelajar Indonesia. Dengan demikian pengumuman hasil SBMPTN 2016 telah dinantikan sebanyak 700 ribu orang lebih peserta yang mengikutinya.

Bedasarkan data yang diperoleh dari jumlah peserta yang mengikuti SBMPTN 2016, terdapat lebih dari 700 ribu orang yang mendaftar yang terbagi 596.919 peserta non Bidikmisi. sedangkan untuk beserta yang mendaftar menggunakan Bidikmisi terdapat 124.395 orang. Setiap tahunnya jumlah peserta yang mendaftar SBMPTN terus mengalami peningkatan. Hal tersebut terjadi semenjak tahun 2014 lalu hingga sekarang.

Jumlah pendaftar SBMPTN 2016 mengalami peningkatan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sehingga membuat peluang untuk diterima semakin sulit. Sedangkan jumlah kuota masing masing universitas tidak begitu banyak.

Ditahun ini pula sistem SBMPTN 2016 berbeda dengan tahun sebelumnya. Saat ini siswa juga bisa mengerjakan soal test dengan menggunakan Komputer base. Atau sistem CBT. Dan tercatat terdapat lebih dari dua ribu orang yang menggunakan sistem tersebut. sedangkan yang lainnya menggunakan sistem yang lama yaitu degan paper base.

Selain bisa anda cek melalui situs www.sbmptn.ac.id, anda juga bisa mendapatkan informasi pengumuman hasil SBMPTN 2016 ini melalui beberapa situs yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Hal ini dilakukan agar mencegah terjadinya server down dan tidak membuat panik para peserta yang hendak ingin cek hasil SBMPTN 2016 mereka.

Namun perlu diketahui bahwa hasil SBMPTN 2016 bukanlah segalanya. Karena setiap anda bisa mencari PTN dengan jalur yang lain. Selain itu anda juga bisa mencoba untuk mendaftar di universitas Swasta yang juga memiliki akreditasi yang bagus.

Silakan anda langsung Cek hasil SBMPTN 2016 sekarang juga di situs sbmptn.ac.id. Setelah itu anda akan disuruh memasukan nomer induk atau PIN yang dibutuhkan untuk bisa login dan melihat pengumuman hasil SBMPTN 2016 yang bisa diakses secara online.

Dengan demikian pengumuman hasil SBMPTN 2016 bisa anda dapatkan hasilnya sebentar lagi. Apapun hasilnya perlu disyukuri. Dan sudahkan anda siap melihat hasilnya? Langsung saja cek Pengumuman hasil SBMPTN 2016 di sbmptn.ac.id via internet dan temukan jawabannya. Selain secara online, anda juga bisa mendapatkan pengumuman sbmptn ini melalui beberapa penerbit koran edisi rabu 29 juni 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here