Home Dunia Nama Android Nougat Resmi Jadi Penerus Marshmallow

Nama Android Nougat Resmi Jadi Penerus Marshmallow

SHARE
Android Nougat
Android Nougat

Mountain View – Google resmi menggunakan nama “Nougat” untuk menyebut Android N penerus Android Marshmallow pada Kamis (30/6). Berita ini mereka sebar pertama kali melalui akun Twitter dan Snapchat resmi mereka.

Sebelum memilih nama Nougat, Google meminta pendapat dari para pengguna perangkat Android untuk membantu mencarikan nama yang tepat. Tak heran, pemilihan nama versi baru ini cukup lama.

Sebagian besar netizen sempat menebak-nebak nama versi baru Android. Mereka menduga nama “N” nantinya adalah Nutella, sebuah produk selai coklat. Salah satu petinggi Google pernah menyebutkan nama tersebut yang membuat netizen semakin yakin akan tebakan mereka.

Namun nyatanya, sekarang ini Google memilih untuk tidak bekerja sama dengan perusahaan makanan ringan. Perusahaan ini lebih memilih mengambil nama makanan penutup yang umum. Diketahui, Google pernah bekerja sama dengan Nestle untuk menamai Android versi 4.4 KitKat.

Android Nougat resmi diperkenalkan kepada publik bulan Maret 2016 lalu. Saat itu, versi ini belum memiliki nama resmi. Nougat mewakili versi Android 7.0.

Ketimbang versi sebelumnya, Android Nougat mengadopsi API Vulkan yang biasa ditemukan di PC Gaming. Keunggulan lainnya, daya tahan baterai meningkat sehingga membuat performa 75% lebih cepat. Ada pula peningkatan-peningkatan lainnya dari segi tampilan dan dukungan terhadap VR.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here