Home Bola Pele Minta Messi Tunda Pensiun di Timnas Argentina

Pele Minta Messi Tunda Pensiun di Timnas Argentina

SHARE
Lionel Messi (foto: CBS Sports)
Lionel Messi (foto: CBS Sports)

Buenos Aires – Pele, legenda sepak bola asal Brasil, meminta Lionel Messi untuk mempertimbangkan kembali keputusan pemain tim nasional Argentina itu untuk pensiun dari timnas. Seperti diketahui, keputusan tersebut dibuat Messi usai kalah dalam babak adu penalti melawan Cile pada Copa America Centenario 2016, Minggu (26/6) lalu.

“Empat final dan tak jadi juara, jelas sekali timnas bukan untuk saya. Keputusan sudah bulat dibuat, saya sudah meyakinkan hati,” kata Messi, dilansir Republika.

Namun, Pele mempunyai pendapat lain. Menurutnya, Messi perlu berjuang kembali untuk memberi kesuksesan bagi Argentina. Kegagalan mengeksekusi penalti seperti yang diperlihatkan Messi pada malam final Copa America 2016 tersebut adalah hal biasa.

“Dalam 10 tahun terakhir, tidak diragukan lagi dia adalah pemain terbaik. Apa yang terjadi padanya itu terjadi di sepak bola,” ujarnya dikutip oleh Sky Sports, Sabtu (2/7).

“Dia sangat marah tapi mungkin (ia harus) menunggu sedikit bersabar dan dia akan lupa karena ini telah terjadi dengan banyak pemain hebat. Banyak pemain hebat gagal menendang penalti,” lanjutnya.

Pele menganggap Messi adalah salah satu pemain terbaik di dunia dalam 15 tahun terakhir. Bagi dia, hal itulah yang terpenting.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here