Home Tekno Gadget Pokemon GO Kalahkan Twitter dan Snapchat

Pokemon GO Kalahkan Twitter dan Snapchat

SHARE
Pokemon GO
Pokemon GO

Jakarta – Permainan Pokemon GO yang baru saja dirilis pada Senin (4/7) lalu berhasil mengguncang dunia nyata maupun dunia maya. Kehadirannya mampu menyaingi kepopuleran media sosial Twitter dan Snapchat.

Game buatan Niantic Inc. asal San Fransisco, Amerika Serikat, ini diluncurkan secara serentak di tiga negara yaitu Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru. Namun, beberapa orang di negara lain sudah mencobanya dengan mengunduh APK yang dibagikan di beberapa situs berbagi APK gratis.

Aplikasi Pokemon GO telah diunduh oleh 5,16% perangkat Android di AS hanya dua hari setelah diluncurkan. Angka ini mengalahkan jumlah unduh aplikasi kencan Tinder yang populer di negeri Paman Sam itu.

Jumlah perangkat yang menggunakan Pokemon GO setiap harinya  adalah 60% dari perangkat Android di AS yang sudah mengunduhnya. Angka ini mengindikasikan bahwa sekitar 3% dari seluruh populasi perangkat Android digunakan untuk bermain Pokemon GO.

Statistik yang dirilis oleh SimilarWeb tersebut mendekati angka pengguna aktif harian Twitter di AS. Saat ini, orang yang aktif di Twitter setiap hari di AS adalah sekitar 3,5%, Angka tersebut dinilai stagnan jika dibandingkan dengan catatan harian Twitter sebelumnya.

Dari segi pemakaian waktu, Pokemon GO berhasil melampaui Snapchat dan WhatsApp. Setiap harinya, gamers bermain Pokemon GO rata-rata 43 menit 23 detik. Sebagai perbandingan, rata-rata orang menggunakan WhatsApp adalah sekitar 30 menit 27 detik setiap hari; Snapchat 22 menit 53 detik; dan Facebook Messenger 12 menit 44 detik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here