Home Berita Pilihan Komunitas Pencinta Alam Adakan Upacara Bendera di Pantai Maron

Komunitas Pencinta Alam Adakan Upacara Bendera di Pantai Maron

SHARE
Upacara bendera di hutan bakar (foto: KeMANGTEER Indonesia)
Upacara bendera di hutan bakar (foto: KeMANGTEER Indonesia)

Jakarta – KeMANGTEER Indonesia bersama dengan CV KeMANGI, Yayasan IKAMaT, dan KeSEMaT akan mengadakan upacara pengibaran bendera di area hutan bakau Pantai Maron, Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (17/8) pukul 09.30 WIB mendatang. Mereka telah melakukan kegiatan ini sejak dua tahun terakhir.

Doni Latuparisa, Sekjen KeMANGTEER Indonesia, menyatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengkampanyekan pentingnya ekosistem hutan bakau kepada masyarakat.

“KeMANGTEER Indonesia menginisiasi gerakan upacara di lumpur mangrove sebagai media kampanye untuk menyampaikan pesan-pesan penting tentang ekosistem mangrove. Kita mengajak masyarakat khususnya anak muda untuk turut serta dalam upacara ini. Biasa anak muda kan upacara di puncak gunung atau dasar laut (dive). Nah, kita di lumpur mangrove,” jelas Doni saat dihubungi KompasTravel, Minggu (14/8/2016).

Ketua Penyelenggara Pengibaran Bendera di Area Hutan Bakau Pantai Maron, Ganis Riyan Efendi, mengatakan bahwa pemilihan Pantai Maron sebagai tempat menyelenggarakan upacara bendera karena ekosistem hutan bakaunya dan adanya area Marron Mangrove Edu Park. Area tersebut termasuk masih baru.

Jika ingin berpartisipasi dalam acara tersebut, masyarakat bisa mendaftar dengan mengirimkan pesan singkat ke 085740787051 dengan format pendaftaran MANGROVER_NAMA LENGKAP_INSTANSI. Pendaftaran ini tidak dipungut biaya. Para peserta diminta untuk registrasi terlebih dahulu pukul 08.30 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here