Home Berita Pilihan Lukas Podolski Ikuti Jejak Bastian Schweinsteiger Pensiun dari Timnas Jerman

Lukas Podolski Ikuti Jejak Bastian Schweinsteiger Pensiun dari Timnas Jerman

SHARE
Lukas Podolski (foto: 101greatgoals)
Lukas Podolski (foto: 101greatgoals)

Berlin – Lukas Podolski, pemain tim nasional sepak bola Jerman, mengumumkan gantung sepatu dari timnas pada Senin (15/8). Pemain berusian 31 tahun itu telah bermain dalam 129 pertandingan bersama timnas Jerman. Dengan demikian, Podolski saat ini berada di peringkat ketiga pemain yang pernah membela timnas terbanyak, di belakang Lothar Matthaeus dan Miroslav Klose.

Selama membela timnas Jerman, Podolski telah mengukuhkan catatan 48 gol. Di laman Instagram miliknya, Podolski menyatakan bahwa masanya dengan timnas Jerman telah usai.

“Saya mendedikasikan diri saya sendiri kepada lebih banyak hal, terutama kepada keluarga saya,” ujarnya, dilansir Tempo, “Tim nasional selalu ada di hati saya, dan mereka akan selalu ada di sana. Namun, saya rasa, setelah Piala Eropa dan liburan, fokus saya telah bergeser.”

Dia telah mengabarkan keputusan ini kepada pelatih Jerman, Joachim Loew. Saat ini, dia bermain untuk klub sepak bola Galatasaray.

Podolski sempat diminati Polandia, negara tempat kelahirannya, untuk masuk timnas negara tersebut. Namun, dia memilih melakukan debut sebagai pemain muda tahun 2004 bersama Jerman. Pada Piala Dunia 2006, Lukas Podolski mendapatkan gelar sebagai pemain muda terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here