Home Berita Pilihan Jual Kopi Jessica Online, Sefri Haris Belum Izin Sang Empunya Nama

Jual Kopi Jessica Online, Sefri Haris Belum Izin Sang Empunya Nama

SHARE
Sefri Haris (foto: Liputan6)
Sefri Haris (foto: Liputan6)

Surabaya – Sefri Haris, produsen Kopi Jessica, belum izin kepada Jessica Kumala Wongso maupun pihak keluarga Jessica terkait penggunaan nama dan fotonya untuk kopi kemasan bikinannya. Alasannya, Haris berdomisili di Surabaya dan Jessica berada di Jakarta. Dia mengaku tidak sempat meminta izin kepada Jessica.

“Kalau tempat tinggalnya di Surabaya pasti saya akan izin, tapi kalau di Jakarta tidak mungkin saya izin,” kata Sefri, Selasa (23/8), dilansir Tempo.

Ditemui di rumahnya di Jalan Kedinding Lor Gang Palem, Kecamatan Kenjeran Surabaya, Haris mengaku siap meminta maaf dan menghentikan produksinya jika nantinya mendapatkan gugatan atau sanggahan dari Jessica atau pihak keluarga Jessica.

Haris mengaku, jika dia digugat atau ditegur pihak Jessica, dia akan segera mengganti merek kopinya. Dia menggunakan nama Jessica hanya sekadar iseng untuk kepentingan marketing. Dia hanya bermaksud menambah penghasilan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dengan memproduksi kopi tersebut.

Haris pun menceritakan pengalaman tentang distribusi kopinya selama ini. Saat dia menjualnya langsung ke warung kpi dan toko di sekitar rumahnya, kopinya tidak laku. Dia sempat putus asa sebelum seorang teman menyarankannya untuk mengunggah foto kopinya ke Facebook.

“Sejak di-upload di FB, baru banyak yang pesan dari berbagai daerah,” kata dia.

Kini, setiap hari dia bisa menjual 2-3 lusin kopi. Sebelum diunggah ke media sosial, kopinya hanya laku satu bungkus setiap tiga hari sekali.

Haris mengaku tertarik menggunakan nama Jessica untuk kopi bikinannya lantaran pemberitaan kasus kopi bersianida dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso. Kopi tersebut menewaskan rekan Jessica, Wayan Mirna Salihin. Menurutnya, kasus tersebut unik dan banyak mengandung teka-teki. Meskipun demikian, dia memastikan bahwa kopi kemasan produksinya tidak mengandung sianida.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here