Domino’s Pizza Group Selandia Baru Kirim Pesanan Pizza Via Drone

Domino’s Pizza Group Selandia Baru Kirim Pesanan Pizza Via Drone

SHARE
Drone hasil kerja sama Domino's Pizza dan Flirtey (foto: dominos.co.nz)
Drone hasil kerja sama Domino's Pizza dan Flirtey (foto: dominos.co.nz)

Wellington – Sebuah Restoran pizza di Selandia Baru berinovasi dengan cara bekerja sama dengan perusahaan drone yang berbasis di Amerika Serikat, Flirtey. Layanan pengiriman pizza dengan menggunakan drone atau pesawat tanpa awak pertama ini akan diaktifkan mulai akhir tahun 2016 ini.

Don Meij, Kepala Eskekutif dan Direktur Pengelola Domino Grup, mengakatan bahwa layanan pengiriman pesanan dengan menggunakan drone adalah salah satu bentuk pengembangan bisnis. Ide inovatif ini masih dipertimbangkan pemerintah.

“Dengan peningkatan jumlah pengiriman yang kami buat setiap tahun, kita dihadapkan dengan tantangan untuk memastikan bahwa tepat waktu untuk itu kami bekerja sama dengan Flirtey untuk melakukan pengiriman lewat udara,” ungkap Meij, seperti yang dilansir NZ Herald pada 25 Agustus 2016 oleh Tempo.

Domino mengatakan bahwa rencananya mereka akan menyandingkan layanan pengiriman via drone ini dengan metode pengiriman biasa. Mengirimkan pizza via drone dianggap lebih cepat daripada dengan menggunakan mobil atau skuter. Namun, rincian tentang metode ini masih dirahasiakan.

Tambahan pula, tidak semua pelanggan akan menerima layanan antar pizza dengan menggunakan drone. Pelanggan yang bisa menikmatinya hanya mereka yang berada dalam jarak tertentu dari toko. Selain Selandia Baru, Domino sedang mencari peluang untuk uji coba pengiriman dengan menggunakan drone ke beberapa negara termasuk Jepang, Jerman, Australia, Belanda, Belgia, dan Prancis.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY