Home Dunia Amerika Tersangka Pengeboman New York, Ahmad Khan Rahami, Ditangkap

Tersangka Pengeboman New York, Ahmad Khan Rahami, Ditangkap

SHARE
Ahmad Khan Rahami (foto: nydailynews)
Ahmad Khan Rahami (foto: nydailynews)

New Jersey – Ahmad Khan Rahami yang diduga menjadi tersangkap pengeboman pipa di Seaside Park, New York, berhasil ditangkap polisi New Jersey pada Senin (19/9) waktu setempat. Sempat terjadi baku tembak antara Rahami dan polisi di Linden, NJ. Rahami tertembak, bahu kanannya berdarah. Kemudian, dia dibawa aparat masuk ke ambulans.

Sabtu (17/9) pagi waktu setempat, terjadi sebuah yang diklasifikasikan sebagai bom pipa di Seaside Park. Bom beruwujud panci bertekanan yang diisi bahan peledak dan pecahan kaca logam. Ledakan bom tidak mengakibatkan korban jiwa.

Polisi juga menemukan sejumlah bom di stasiun kereta api Elizabeth pada Minggu (18/8) malam. Penemuan ini memicu dugaan bahwa bom tersebut terkit dengan dua serangan di New Jersey dan Manhattan. Polisi berhasil menjinakkan bom panci bertekanan di Manhattan.

Rahami nantinya akan diinterogasi soal ledakan bom di Chelsea, New York, pada Sabtu malam. Sebanyak 29 orang terluka terkena ledakan tersebut. Saat ini, belum diketahui apakah Rahimi dan serangkaian ledakan maupun penemuan bom itu terkait dengan ISIS atau kelompok teroris lainnya.

“Kemungkinan terdapat kaitan atau orang-orang yang sama di belakang semua bom tersebut,” kata Andrew Cuomo, Gubernur New York, Senin (19/9), dilansir Tempo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here