Home Berita Pilihan YouTube Go Tawarkan Fitur Video Streaming Hemat Kuota

YouTube Go Tawarkan Fitur Video Streaming Hemat Kuota

SHARE

Mountain View – YouTube merilis aplikasi YouTube Go yang masih mempunyai hubungan erat dengan layanan streaming video yang dimilikinya. Aplikasi YouTube Go diklaim dapat mengatasi kebutuhan para pengguna yang tidak memiliki kecepatan internet tinggi. Youtube Go mempunyai beberapa fitur untuk menghemat data internet sehingga tidak membuat pemakai “jebol kuota”.

“YouTube Go merupakan aplikasi baru untuk membantu generasi berikutnya dari pengguna untuk berbagi dan menikmati video,” ujar Johanna Wright, VP Product Management YouTube, sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Verge, Rabu (28/9).

YouTube Go memberikan fitur preview video slideshow. Dengan demikian, para pengguna bisa melihat terlebih dahulu “ringkasan” video yang akan ditonton dengan melihat gambar-gambar potongan isi video.

YouTube Go juga memungkinkan pengguna mengunduh video sehingga hanya menggunakan data internet sekali saja. Selanjutnya, mereka bisa melihat video melalui preview video bawaan secara offline.

Ukuran video yang diunduh juga dapat dilihat terlebih dahulu sehingga untuk lebih menghemat data, para pengguna bisa memilih untuk mengunduh video berukuran terkecil. Namun, video dengan ukuran kecil biasanya kualitasnya juga buruk atau tidak terlalu jelas. Sebelum mengunduh, YouTube Go akan mengecek dan memberitahu pengguna sisa memori yang ada di ponsel.

Para pengguna YouTube Go bisa saling berbagi video dengan menggunakan Bluetooth. Google memang ingin membuat suatu aplikasi agar YouTube bisa diakses di mana saja, termasuk daerah dengan internet berkecepatan rendah atau bertarif mahal. Saat ini, YouTube Go baru tersedia di India.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here