Home Berita Pilihan Kalah Saing dengan Go-Food, Food Panda Tutup

Kalah Saing dengan Go-Food, Food Panda Tutup

SHARE
Foodpanda
Foodpanda

Jakarta – Food Panda, perusahaan rintisan yang didanai oleh Rocket Internet sejak 2012, memutuskan untuk menutup operasinya di Indonesia. Keputusan ini diambil setelah tiga bulan mengumumkan akan menjual Food Panda.

Tutupnya Food Panda disinyalir karena kalah bersaing dengan layanan pesan antar makanan lainnya yang lebih fleksibel. Go-Jek misalnya, bisa mengantar makanan dari mana saja sepanjang bisa dijangkau oleh sopir Go-Jek. Maka dari itu, Food Panda jadi susah bersaing di Indonesia.

Managing Director Foodpanda Indonesia, Delannoy, menandatangani surat yang menyatakan bahwa perusahaan tersebut menerima pesanan terakhir pada Senin (3/10) pukul 22.00 WIB.

“Dengan pengumuman ini, saya mengabarkan bahwa keputusan Foodpanda untuk menutup operasionalnya di Indonesia sudah final,” tulisnya, dilansir Tempo.

Foodpanda Indonesia juga menutup situs web dan aplikasi mobile di Indonesia. Sepanjang operasional Food Panda, layanan ini bekerja sama dengan restoran-restoran di Indonesia. Dengan ditutupnya Food Panda, kerja sama dengan seluruh partner diakhiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here