Home Berita Pilihan Audun Kvitland Rostad Bikin Lagu “Nasi Padang”, Kemendag Usulkan Penyanyi Norwegia Itu...

Audun Kvitland Rostad Bikin Lagu “Nasi Padang”, Kemendag Usulkan Penyanyi Norwegia Itu Jadi Duta Kuliner

SHARE
Audun Kvitland Rostad
Audun Kvitland Rostad

Padang – Kepala Pusat Penanganan Isu Strategis Kementerian Perdagangan, Ni Made Ayu Marthini, Kamis (7/10), mengusulkan Audung Kvitland Rostad menjadi duta kuliner. Pria asal Norwegia tersebut baru-baru ini merilis single lagu berjudul “Nasi Padang” yang bercerita tentang kesukaannya dengan makanan khas Ibukota Sumatra Barat itu.

Pernyataan itu dia sampaikan pada Forum Konsultasi dan Identifikasi Isu Strategis Perdagangan dengan tema Menuju Produk Unggulan Sumbar Yang Juara dihadiri Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumbar Asben Hendri serta pemangku kepentingan terkait.Lagu yang bercerita tentang kelezatan nasi Padang itu akan memperkuat merek makanan khas Padang itu. Nasi Padang memang telah populer, akan tetapi, jika orang luar negeri saja bangga dengan produk makanan Indonesia, diharapkan orang Indonesia lebih mencintai produk negeri sendiri.

Kvitland mengunggah lagu single dengan judul “Nasi Padang” yang dia nyanyikan dalam bahasa Inggris di situs berbagi video YouTube pada Selasa (4/10). Lagu tersebut mendapat sambutan positif dari netizen Indonesia. Sebelum menyanyikan lagunya, Kvitland menceritakan kisahnya mengapa sampai membuat lagu tentang masakan tradisional tersebut. Dia mengaku jatuh cinta dengan masakan Padang itu saat berjalan-jalan ke Indonesia selama beberapa minggu pada musim panas lalu.

Dalam penggalan lirik lagunya, saking cintanya terhadap nasi Padang, Kvitland sampai berujar siap menikahi masakan itu jika saja dia seorang perempuan. Dia juga menyarankan kepada pendengar lagunya untuk menyantap nasi Padang dengan menggunakan tangan.

Lirik lagu pop berdurasi 3 menit 10 detik itu membuat nasi Padang menjadi topik populer di media sosial Twitter. Banyak netizen yang mengaku ingin makan nasi Padang setelah mendengar lagu dan menonton videonya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here