Home Berita Pilihan Ariska Putri Pertiwi Jadi Pemenang Miss Grand International

Ariska Putri Pertiwi Jadi Pemenang Miss Grand International

SHARE
Ariska Putri Pertiwi (tengah) memenangkan gelar Miss Grand International 2016
Ariska Putri Pertiwi (tengah) memenangkan gelar Miss Grand International 2016

Jakarta – Ajang Miss Grand International 2016 dimenangkan oleh Ariska Putri Pertiwi, perwakilan asal Indonesia. Ini merupakan kali pertama Indonesia meraih gelar di ajang kontes kecantikan dunia. Acara Miss Grand International 2016 ini diselenggarakan di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, pada hari Selasa (25/10) waktu setempat.

Ariska (21) berhasil mengalahkan empat orang lainnya yang menjadi kontestan lima besar bersama dirinya. Keempat orang tersebut adalah perwakilan dari Amerika Serikat, Puerto Rico, Filipina, dan Thailand.

Selain memecahkan rekor sebagai kontestan pertama dari Indonesia yang meraih gelar di ajang kontes kecantikan dunia, Ariska juga menjadi wakil Asia pertama yang memenangkan gelar Miss Grand International. Puteri Indonesia Sumatra Utara 2015 ini juga berhasil memenangkan predikat Best National Costume.

Miss Grand International 2015, Claire Parker, menyerahkan mahkotanya kepada lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatra Utara ini. Salah satu hal yang membuat para juri memenangkannya adalah dia dianggap memiliki kemampuan public speaking yang baik.

“Saya ingin mengucapkan rasa terima kasih saya kepada para penggemar, pendukung, dan keluarga, kalian yang terbaik, saya siap bepergian dan keliling dunia untuk menghentikan kekerasan. Indonesia, kita berhasil!” kata Ariska dalam pidato kemenangannya, dilansir Antaranews.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here