Ini Komentar Bob Dylan Soal Nobel Sastra

Ini Komentar Bob Dylan Soal Nobel Sastra

SHARE
Bob Dylan (foto: The NY Post)
Bob Dylan (foto: The NY Post)

Oklahoma – Musisi papan atas Bob Dylan (75) akhirnya berkomentar soal dirinya yang meraih Nobel Sastra. Dylan bersedia hadir dalam malam penyerahan Nobel yang akan digelar Desember 2016 di Stockholm, Swedia.

Dua pekan lalu, kabar bahwa Bob Dylan akan menerima Nobel Sastra beredar. Namun, tak ada komentar dari sang musisi. Panitia Nobel yang berusaha menghubunginya dengan berbagai cara, mulai dari telepon hingga posting di media sosial, tidak ditanggapinya. Hal ini membuat publik menilai musisi yang piawai mengarang lagu tersebut sebagai orang yang arogan.

Dalam bincang-bincang khusus yang dilakukan oleh Telegraph pada Sabtu (29/10), Dylan yang sedang tur di Oklahoma, Amerika Serikat, itu mengatakan, “Ya, tentu saja,” saat ditanya apakah dirinya akan hadir pada acara penyerahan Nobel Sastra.

“Jika semuanya memungkinkan.”

Jawaban “membingungkan” tersebut tentunya masih menyisakan tanda tanya bagi sebagian masyarakat. Akan tetapi, bagi mereka yang sudah mengenal atau mengikuti kiprahnya di dunia musik, mungkin menganggap “kelakuan” Dylan ini sebagai bagian dari karakternya yang susah ditebak. Lagipula, publik sudah paham bahwa Dylan tidak terlalu suka dengan media.

Meskipun demikian, Dylan merasa takjub dan kehilangan kata-kata saat pertama kali diberi tahu bahwa dirinya mendapatkan Nobel Sastra. Dia sangat respek terhadap akademi Nobel yang menjadikannya musisi pertama peraih Nobel Sastra.

Sekretaris Swedish Academy, Sara Danius, mengatakan bahwa Bob Dylan telah berkontribusi melahirkan gaya puitis baru dalam tradisi lagu Amerika. Terkait penilaian tersebut, Dylan mengatakan untuk membiarkan publik yang menilai cara kerja akademi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY