Pengamat Fesyen Nilai Jaket Bomber Jokowi Termasuk Emergency Wardrobe

Pengamat Fesyen Nilai Jaket Bomber Jokowi Termasuk Emergency Wardrobe

SHARE
Jokowi saat konferensi pers terkait aksi damai 4 November 2016 (foto: Okezone)Jokowi saat konferensi pers terkait aksi damai 4 November 2016 (foto: Okezone)
Jokowi saat konferensi pers terkait aksi damai 4 November 2016 (foto: Okezone)

Jakarta – Presiden Joko Widodo menggelar konferensi pers terkait Aksi Damai 4 November pada Sabtu (5/11) dini hari lalu usai menggelar rapat terbatas di Istana Negara, Jakarta. Pernyataan Jokowi pun telah ditunggu masyarakat.Namun, ternyata, banyak netizen lebih memilih untuk membicarakan pakaian yang dikenakan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Jaket berwarna hijau army yang dikenakan Jokowi menjadi perhatian khusus. Bahkan, jaket ini sekarang banyak dicari orang. Menurut netizen, Jokowi mengenakan jaket produksi Butik Zara.

Sejumlah Butik Zara pun lantas disebut pada hari Minggu (6/11). Namun, pengunjung butik di Tunjungan Plaza, Surabaya, harus gigit jari karena jaket Jokowi berwarna hijau tersebut sudah habis terjual.

“Yang warna hijau army kayak Pak Jokowi sudah habis kemarin,” kata Banu, karyawan Zara di Tunjungan Plasa, dilansir detikcom.

Para karyawan lantas menawarkan warna jaket bomber hitam dan biru, Untuk jaket dengan warna seperti yang dikenakan Jokowi, mereka menjanjikan stok baru akan datang minggu depan.

Sementara itu, beberapa pengamat fesyen, termasuk perancang busana Sonny Muchlison, menilai bahwa jaket Jokowi termasuk jenis pakaian darurat.

“Menurut saya, jaket itu jadi busana emergency wardrobe. Ditilik dari tampilan mata yang sedikit mengantuk, beliau tak begitu siap untuk berbusana kemeja batik atau tenun ikat di acara tengah malam itu,” kata Sonny, dilansir Berita Satu.

Sonny menilai, jaket dengan clean cut adalah pakaian dadakan yang tidak terkesan serampangan. Apalagi, model dan warna jaket tersebut teduh, menenangkan, dan tidak mengintimidasi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY