Home Berita Pilihan Anies Baswedan Berencana Jadikan Kep. Seribu Seperti Maladewa

Anies Baswedan Berencana Jadikan Kep. Seribu Seperti Maladewa

SHARE
Anies Baswedan berkampanye di Kepulauan Seribu (foto: Okezone)
Anies Baswedan berkampanye di Kepulauan Seribu (foto: Okezone)

Jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta 2017, Anies Baswedan, baru pertama kali mengunjungi Kepulauan Seribu. Pada kampanye yang dia lakukan Selasa (22/11) kemarin, Anies mengunjungi empat pulau yang masih termasuk dalam Kepulauan Seribu.

Saat berkunjung, Anies sangat terpesona dengan Jembatan Cinta di Pulau Tidung. Melihat keindahan pulau tersebut, Anies ingin membangun wisata maritim di Kepulauan Seribu agar sejajar dengan wisata maritim di Maladewa jika terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada mendatang.

“Semalam di Pulau Tidung itu berasa bulan madu yang tertunda. Malam kita asyik bisa santai makan ikan bakar hasil tangkapan nelayan. Terus bisa bikin manequine challange dan bumerang. Ini pengalaman pertama buat saya. Terus tadi pagi ke Jembatan Cinta. Katanya kalau memulai bisa jadian, kalau sudah jadian bisa langgeng. Dan di atas sana saya merasakan betul tempat ini bagus dan harus dikembangkan lebih jauh,” kata Anies di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Selasa (22/11), dilansir Berita Satu.

Anies mengaku, wisata Kepulauan Seribu tidak kalah indah dengan Maladewa. Namun, ada beberapa hal yang perlu dikembangkan antara lain sisi transportasi agar lebih terjangkau, pengelolaan resor lebih profesional, konektivitas agar komunikasi berjalan dengan lancar, dan marketing yang baik agar bisa mendunia.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Anies berjanji akan menambah jumlah armada kapal yang terintegrasi dengan armada TransJakarta agar transportasi ke Kepulauan Seribu lebih terjangkau.

Anies berharap programnya dapat menjadikan wilayah Kepulauan Seribu wilayah yang mandiri.

“Harapan saya, Pulau Seribu bisa menjadi pulau yang mandiri. Dari sektor perikanan bisa mandiri sehingga warga semakin sejahtera. Dan pariwisatanya juga begitu. Kepulauan Seribu akan menjadi contoh pengembangan Kepulauan di Indonesia,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here