Home Berita Pilihan Disangka Miras, Equil Ternyata Produk Minuman Terkenal Asal Indonesia

Disangka Miras, Equil Ternyata Produk Minuman Terkenal Asal Indonesia

SHARE
Equil Mineral Water (foto: Flickr)
Equil Mineral Water (foto: Flickr)

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama, kembali ditimpa isu tidak mengenakkan. Sebuah foto yang menunjukkan Ahok, panggilan akrab Basuki, sedang berbincang-bincang dengan beberapa orang ditanggapi negatif oleh beberapa netizen. Usut punya usut, mereka mengira botol hijau yang ada di dalam foto tersebut adalah minuman keras (miras).

“Biar foto yang berbicara… atas ketidakadilan yang terjadi di Indonesia. Acara minum-minum MIRAS bersama akibat sering gaul sama aHOK. Hukum hanya tajam ke bawah, tumpul ke atas,” demikian kutipan foto yang diunggah oleh akun Facebook “Jack” ke lama Facebook “BERANDA TOLAK JOKOWI & AHOK.”

Sontak saja kutipan tersebut mendapat tanggapan netizen lainnya. Mereka menyayangkan wawasan sempit sang pengunggah foto yang tidak mengetahui bahwa botol hijau tersebut bukan berisi miras melainkan air mineral. Seorang netizen menganggap kesalahpahaman ini sebagai pekerjaan rumah gubernur Jakarta terpilih untuk menguragi kesenjangan sosial yang masih tinggi.

Meskipun demikian, ada netizen yang menganggap kesalahan tersebut wajar walaupun mereka juga menyayangkan adanya aura kebencian sehingga timbul pernyataan tersebut.

“Soal botol hijau jangan ditertawakan. Artinya, bangsa ini masih gegar budaya, ada gap pengetahuan, informasi tidak merata #lambemujar “ cuit @FajarNugros.

“Nggak semua tahu Equil. Ya makanya dikasih tahu. Diketawainnya bukan soal nggak tahu, tapi karena sok tahu, dan heboh menuding. Ya reaksi,” cuit @RayaFahreza.

Equil adalah produk minuman air mineral produksi Indonesia. Dari laman equil-mineralwater.com, diketahui bahwa Equil diproduksi pertama kali pada tahun 1998 di Villa D’Equilibrium, Sukabumi, Indonesia. Brand minuman ini memang terkenal memiliki kemasan yang bagus dan telah dikenal oleh masyarakat mancanegara.

Equil dikenal luas oleh masyarakat Eropa yang menyukai konsep eksklusifnya. Air mineral ini hanya diproduksi dalam jumlah terbatas. Dikutip dari Liputan6.com, sumber air mineralnya murni dari alam tanpa pemompaan atau tindakan teknologi lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here