Home Berita Pilihan Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris, Temukan Benda-benda Berikut

Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris, Temukan Benda-benda Berikut

SHARE
Densus 88 Antiteror Gerebek Rumah Terduga Teroris di Jebres, Surakarta (foto: VOA Indonesia)
Densus 88 Antiteror Gerebek Rumah Terduga Teroris di Jebres, Surakarta (foto: VOA Indonesia)

Surakarta – Aparat Densus 88 Antiteror Mabes Polri menggeledah rumah terduga teroris di sejumlah lokasi di Surakarta. Dibantu anggota Polres Kota Surakarta dan pasukan Gegana Brimob, aparat menyita benda-benda mencurigakan yang diduga akan digunakan untuk merakit bom.

Minggu (18/12) sore, Densus 88 Antiteror menggeledah beberapa rumah di Kampung Sewu, Jebres dan Losari, Pasarkliwon. Rumah pertama merupakan kediaman terduga teroris Tri Setiyoko, warga Kampung Sewu RT 01 RW 07, Kecamatan Jebres, Surakarta Rumah berikutnya merupakan kediaman Yasir (30), warga Jalan Progo RT 04 RW 02, Kecamatan Semanggi, Surakarta.

“Polresta Solo membantu densus antiteror menggeledah rumah dua terduga teroris yang sebelumnya sudah ditangkap densus. Ada dua lokasi. Kita temukan barang bukti di lokasi antara lain 5-10 kilogram paku, sejumlah telepon genggam kondisi bekas pakai, cairan kimia warna kuning dalam dua jeriken, dan deretan paspor ada empat buah. Ada indikasi semua itu akan dibuat bom. Semua masih ditangani Densus Antiteror,” kata Kompol Agus Puryadi, dilansir VOA Indonesia.

“Kami tidak bisa menjelaskan soal kedua orang yang ditangkap itu, karena kewenangan Densus. Yang jelas kedua orang ini, ada hubungannya dengan penangkapan oleh Densus, di Purworejo, Jateng, Sabtu (17/12),” tutur Agus, dilansir CNN Indonesia.

Menurut informasi dari internal petugas, dua orang terduga teroris tersebut masuk dalam jaringan Bahrun Naim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here