Home Berita Pilihan Malam Tahun Baru 2017 di Ancol Diramaikan “Om Telolet Om!”

Malam Tahun Baru 2017 di Ancol Diramaikan “Om Telolet Om!”

SHARE
Seorang pengguna jalan memperlihatkan poster
Seorang pengguna jalan memperlihatkan poster "Om Telolet Om!" (foto: Bintang.com)

Jakarta – Pihak Ancol Taman Impian menyediakan enam tombol khusus untuk memeriahkan malam pergantian tahun baru 2017. Tombol-tombol tersebut jika ditekan akan mengeluarkan suara berbeda mirip klakson bus telolet. Tombol-tombol tadi ditempatkan di gerbang masuk Ancol. Dekorasi gambar bus antarkota juga menghiasi gerbang Ancol.

“Ancol akan melengkapi kemeriahan malam tahun baru dan menyambut para pengunjung dengan suara telolet khas bus antarprovinsi,” kata Direktur Reskreasi Ancol Taman Impian, Teuku Sahir Syahali, dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, Selasa (29/12).

Apa yang direncanakan oleh Ancol Taman Impian ini tentu saja memperhatikan ujaran “Om Telolet Om!” yang belakangan ramai dibicarakan di jagad maya. Bahkan, ungkapan “Om Telolet Om!” ini sudah “menjajah” jagad maya internasional hingga dibuat versi remix-nya oleh DJ-DJ internasional ternama.

Petugas berharap bunyi telolet tersebut bisa menghibur pengunjung yang mengantre di gerbang pembelian karcis Ancol saat perayaan pergantian malam tahun baru. Dengan demikian, para pengunjung tidak merasa jenuh mengantre. Bunyi telolet akan menemani pengunjung Ancol sepanjang malam pergantian tahun baru.

Diperkirakan, Ancol akan dipadati sekitar 200 ribu pengunjung pada malam pergantian tahun baru. Rekayasa lalu lintas, 3.397 petugas (keamanan, medis, dan kebersihan), dan 200 armada bus Wara Wiri gratis telah disiapkan untuk mengatasi kepadatan.

Rencananya, akan ada pertunjukan kembang api selama 15 menit sebagai acara puncak perayaan pergantian tahun baru di Ancol. Perayaan tersebut akan diadakan di enam titik di Ancol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here