Home Dunia Asia Pasifik Miss Universe 2016 Dimenangkan Iris Mittenaere, Kezia Warouw Gagal Melaju 9 Besar

Miss Universe 2016 Dimenangkan Iris Mittenaere, Kezia Warouw Gagal Melaju 9 Besar

SHARE
Iris Mittenaere (foto: AP)
Iris Mittenaere (foto: AP)

Manila – Kontestan perwakilan Prancis, Iris Mittenaere, memenangkan kontes Miss Universe 2016. Dalam acara pemilihan yang diadakan di Manila, Filipina, Senin (30/1) itu, dia mewarisi mahkota dari Miss Universe sebelumnya, Pia Wurtzbach.

Mitteneare, yang saat ini berusia 23 tahun, adalah penyuka olahraga ekstrem bungee jumping, hang gliding, dan terjun payung. Wanita yang lahir di Lillie, Nord Pas de Calais, bagian utara Prancis ini sedang mengejar gelar Bedah Gigi. Jalan-jalan dan memasak adalah dua kegiatan yang dilakukan Mitteneare di waktu senggang.

Mitteneare ingin menggalakkan beberapa kampanye selama setahun dirinya bertugas sebagai Miss Universe. Dia ingin melanjutkan kampanye membangun kesadaran merawat gigi dan mulut, melakukan kampanye mendukung pemerataan akses pendidikan, dan memperjuangkan hak anak.

Pemenang Miss Universe 2016 ini percaya bahwa kecantikan berasal dari dalam diri. Dia mengimbau semua orang untuk menjadi pribadi yang baik hati dan percaya kepada nilai-nilai moral.

“Saya memiliki kepercayaan dalam diri, tetapi juga mengakui kelemahan saya, itu adalah cara yang saya lakukan dan menjadi seorang yang percaya diri,” katanya.

Sementara itu, kontestan asal Indonesia, Kezia Roslin Cikita Warouw, gagal melaju ke babak 9 besar. Puteri Indonesia 2016 itu tidak dipanggil namanya oleh sang pembawa acara Steve Harley. Meskipun demikian, Kezia menyabet penghargaan Miss Phoenix Smile.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here