Belasan Ribu Orang Padati Food and Fashion Festival Pontianak 2017

Belasan Ribu Orang Padati Food and Fashion Festival Pontianak 2017

SHARE
Suasana Food and Fashion Festival Pontianak 2017 (foto: Tribunnews)
Suasana Food and Fashion Festival Pontianak 2017 (foto: Tribunnews)

Pontianak – Belasan ribu orang mengunjungi Food and Fashion Festival 2017 yang diadakan di Area Parkir Ayani Megamall Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat. Pergelaran ini berlangsung selama lima hari mulai tanggal 1 hingga 5 Februari 2017.

Ketua Panitia Food and Fashion Festival 2017, Edi Hartono, pada Minggu (5/2) mengaku bersyukur acara tersebut selalu ramai sejak hari pertama dibuka. Para pengunjung melihat rangkaian kegiatan dan membeli aneka kuliner tradisional daerah Pontianak.

Acara tersebut diikuti oleh pelaku usaha perhotelan, maskapai, UMKM, dan pelaku usaha lainnya yang berhubungan dengan pariwisata.

“Dari 100 stan tersedia dari survei panitia di lapangan bahwa omzet penjualan peserta yang ikut kisaran Rp3 juta-Rp5 juta perhari. Kalau kita akumulasikan dan rata-rata rentang pertengahan selama lima hari kisaran Rp2 miliaran,” kata dia, dilansir Berita Satu.

Kegiatan serupa segera diagendakan untuk diadakan. Aktivitas yang serupa seperti pemecahan rekor Muri juga bakal diadakan kembali. Dalam acara Food and Fashion Festival 2017 silam, panitia menggelar acara pemecahan rekor Muri untuk kegiatan menggoreng pisang terbanyak. Di acara selanjutnya, panitia akan menggelar acara serupa namun akan mengangkat kuliner khas lainnya.

“Apa yang kita lakukan ini dalam mendukung sektor pariwisata sebagaimana arahan dan program pemerintah. Kami panitia yang dari PHRI dan didukung pihak lainnya tentu akan bergerak memajukan pariwisata sesuai kapasitas yakni di bidang kuliner,” kata dia.

Sutarmiji, Wali Kota Pontianak yang membuka pemecahan rekor Muri dalam rangka Food and Fashion Festival 2017, mengucapkan selamat atas pemecahan rekor dan terselenggaranya kegiatan tersebut dengan lancar dan sukses. Dia juga mengapresiasi langkah panitia dan sponsor yang sudah mewujudkan kegiatan tersebut.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY