Home Berita Pilihan Meski Hujan, Peserta Aksi 112 Tetap Berjalan Kaki untuk Tausiah di Masjid...

Meski Hujan, Peserta Aksi 112 Tetap Berjalan Kaki untuk Tausiah di Masjid Istiqlal

SHARE
Aksi 112 (foto: Republika.com)
Aksi 112 (foto: Republika.com)

Jakarta – Di tengah guyuran hujan, peserta Aksi 112 tidak mengurungkan niat mereka untuk tetap berjalan kaki menuju Masjid Istiqlal, Sabtu (11/2). Mereka menggunakan payung, jas hujan, atau membiarkan diri mereka basah kuyup demi sampai ke tempat tujuan. Saat ini, hujan deras sudah mulai mereda.

Para peserta yang datang dari berbagai ormas datang dari berbagai arah ruas jalan. Mereka memarkirkan kendaraan bermotornya di sepanjang trotoar Jalan Medan Merdeka Timur.

Aksi long march para perserta Aksi 112 sedikit banyak mempengaruhi lalu lintas kendaraan mulai dari persimpangan Tugu Tani atau Patung Pahlawan sampai ke arah Masjid Istiqlal. Selain menggunakan kendaraan bermotor pribadi khususnya sepeda motor, peserta juga datang berombongan menggunakan bus Miniarta atau Metro Mini. Hal ini membuat lalu lintas semakin padat.

Ada pula rombongan peserta yang datang menumpang kereta listrik dan turun di Stasiun Gondangdia. Dari stasiun tersebut, mereka berbondong-bondong berjalan kaki menuju tempat diadakannya aksi daman zikir dan tausiah 112 itu. Rombongan peserta juga terpantau datang dari arah Cikini dan Manggarai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here