Home Berita Pilihan Setkab Keluarkan Rilis Pers 15 Februari 2017 Hari Libur Nasional Demi Sukseskan...

Setkab Keluarkan Rilis Pers 15 Februari 2017 Hari Libur Nasional Demi Sukseskan Pilkada Serentak

SHARE
Ilustrasi Pilkada Serentak 2017
Ilustrasi Pilkada Serentak 2017

Jakarta – Pemerintah melalui Sekretaris Kabinet menetapkan Rabu (15/2) sebagai Hari Libur Nasional dengan pertimbangan adanya Pilkada serentak di beberapa provinsi dan kabupaten/kota. Penetapan hari libur ini mempunyai maksud untuk memberikan kesempatan bagi warga negara untuk menggunakan hak pilihnya.

Pemilihan kepala daerah/walikota/bupati akan serentak diadakan di tujuh provinsi yaitu Provinsi Aceh, Provinsi Bangka Belitung, Provinsi DKI Jakarta, Provinsin Banten, Provinsi Gorontalo, Provinsi Sulawesi Barat, dan Provinsi Papua Barat. Pilkada juga akan diadakan serentak di 18 kota dan 76 kabupaten di seluruh Indonesia.

Dasar hukum yang mengatur penetapan hari libur nasional ini Keppres No. 3 Tahun 2017 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota tahun 2017 sebagai Hari Libur Nasional. Keppres ini ditandatangi Presiden RI Joko Widodo pada Jumat (10/2).

“Menetapkan hari Rabu tanggal 15 Februari 2017 sebagai hari libur nasional dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota secara serentak,” bunyi Diktum PERTAMA Keppres Nomor 3 Tahun 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here