Home Berita Pilihan Buntut Kasus Dewi Perssik – Nassar, KPI Tunggu Realisasi Penghentian Sementara Siaran...

Buntut Kasus Dewi Perssik – Nassar, KPI Tunggu Realisasi Penghentian Sementara Siaran D’Academy

SHARE
Dewi Perssik
Dewi Perssik

Jakarta – Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Yuliander Darwis, menunggu hak jawab dari Indosiar terkait keputusan sanksi penghentian sementara program D’Academy. Yuliander, sebagaimana disampaikan melalui kpi.go.id, Senin (20/2) menunggu selambat-lambatnya tiga hari setelah sanksi diterima pihak Indosiar.

Sementara itu, dari pihak Indosiar, diwakili oleh General Manager Programming Indosiar, Ekin Gabriel Surbakty, menyatakan bahwa mereka siap mengikuti peraturan yang berlaku.

“Selanjutnya kami mengikuti seperti sidang tadi. Kami akan berikan jawaban tertulis. Karena kalau mereka bilang, kami berhak kasih jawaban,” ujarnya, dilansir Kompas.

KPI Pusat memberikan sanksi administratif penghentian sementara program D’Academy selama dua hari yaitu tanggal 27 dan 28 Februari 2017. Sanksi ini diberikan setelah juri Dewi Perssik mengeluarkan kata-kata kasar karena bersilang pendapat dengan juri Nassar tentang seorang kontestan D’Academy. Karena acara disiarkan secara langsung, tak pelak lagi kata-kata makian itu didengarkan oleh seluruh pemirsa di rumah. Cuplikan pertengkaran keduanya pun beredar luas di media sosial.

KPI Pusat menilai pertengkaran dan kata-kata makian yang dikeluarkan Dewi Perssik dan Nassar tidak pantas ditayangkan. Pihak Indosiar pun telah menegur Dewi Perssik dan Nassar terkait kasus ini.

“Kalau itu (teguran) pasti. Dan sudah ada cuplikan minta maafnya kan. Sudah kami lakukan pembinaan juga. KPI-nya enggak kirim juga sudah kita lakukan itu,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here