Home Dunia Amerika Aktor “Aliens” Bill Paxton Meninggal Dunia

Aktor “Aliens” Bill Paxton Meninggal Dunia

SHARE
Bill Paxton (foto: Getty Images)
Bill Paxton (foto: Getty Images)

Jakarta – Aktor Hollywood yang membintangi sejumlah film terkenal seperti “Titanic”, “Aliens”, dan “Twister”, Bill Paxton, meninggal dunia dalam usia 61 tahun pada Sabtu (25/2) waktu setempat.

“Dengan berat hati kami mengabarkan bahwa Bill Paxton meninggal dunia karena komplikasi yang disebabkan oleh operasi jantung,” demikian pernyataan yang disampaikan oleh perwakilan keluarga, dilansir CNN.

Paxton memulai karir di Hollywood sebagai pekerja film di departemen seni. Setelah itu, selama empat dekade, dia berkarir sebagai aktor yang hebat dan pembuat film.

Rob Lowe, seorang aktor, menyebut Bill Paxton sebagai teman dan “manusia Renaissance”. Dia memposting twit yang menyatakan bahwa dia sangat berduka dengan kabar tiba-tiba meninggalnya teman dekat dan salah satu aktor terbaik di bisnis film.

Paxton adalah sutradara beberapa film terkenal di antaranya “Frailty” dan “The Greatest Game Ever Played”.

“RIP Bill Paxton, dia hebat dalam segalanya, dia menonjol dalam semua film yang dia bintangi,” tulis penulis naskah Brian Lynch di twitter pribadinya, “Dia juga seorang sutradara hebat yang dipandang sebelah mata.”

Kematian Paxton bertepeatan dengan penayangan serial televisi “Training Day”. Dalam serial yang baru memasuki pertengahan season pertama itu, Paxton berperan sebagai Detektif Frank.

Meskipun demikian, seluruh pengambilan gambar serial televisi tersebut telah dirampungkan Desember tahun lalu, demikian kata CBS. Belum diketahui bagaimana nasib serial tersebut di masa datang.

“Kami terkejut dan sangat sedih dengan adanya berita kematian Bill Paxton pagi ini,” demikian pernyataan bersama dari CBS dan Warner Bros. Television.

“Kami semua di sini menyampaikan bela sungkawa kepada istri Paxton, Louise, dan kedua anaknya”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here