Home Berita Pilihan Presiden Jokowi Sambut Raja Salman di Bandara Halim Perdanakusuma

Presiden Jokowi Sambut Raja Salman di Bandara Halim Perdanakusuma

SHARE
Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud. (AFP PHOTO/Manan Vatsyayana)
Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud. (AFP PHOTO/Manan Vatsyayana)

Bogor – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menyambut kedatangan Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saudi di Jakarta, Rabu (1/3) pukul 12.30 WIB. Agenda tersebut disampaikan oleh Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (28/2) kemarin.

“Presiden akan menjemput di Halim secara langsung dengan protokoler negara,” kata Pramono, dilansir Berita Satu.

Penyambutan tamu negara di bandara oleh Presiden ini akan masuk dalam momen bersejarah. Sebab, hal ini baru pertama kalinya dilakukan.

Menurut Pramono, Raja Salman pernah menjemput langsung Presiden ketika berkunjung ke Arab Saudi. Maka dari itu, aksi Presiden ini dikatakan resiprokal.

Usai menyambut Raja Salman di bandara, Presiden dijadwalkan akan memboyong rombongan Raja Salman ke Istana Bogor. Upacara penyambutan ini akan dilakukan pada pukul 13.15 WIB.

Agenda yang akan dilakukan kedua pemimpin negara di antaranya adalah menanam pohon, mengikuti perjamuan makan siang kenegaraan, dan mengadakan pertemuan bilateral.

“Setelah pertemuan bilateral, ada penandatanganan nota kesepahaman,” kata Pramono. Pertemuan tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada pukul 15.45 WIB.

Raja Salman juga akan dianugerahi Bintang Republik Indonesia Adipura oleh Presiden.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here