Home Berita Pilihan Tokopedia, Bukalapak, dan JD.ID Sempat Tak Dapat Diakses : Biznet Akui Layanannya...

Tokopedia, Bukalapak, dan JD.ID Sempat Tak Dapat Diakses : Biznet Akui Layanannya Alami Kesalahan Teknis

SHARE
Situs Tokopedia dalam masa perbaikan
Situs Tokopedia dalam masa perbaikan

Jakarta – Tiga situs e-commerce di Indonesia pada Rabu (1/3) sempat down alias tidak bisa diakses. Tokopedia, Bukalapak, dan JD.ID adalah tiga situs e-commerce besar yang dimaksud.

Penyedia data center dari ketiga situs tersebut, Biznet Networks, mengungkapkan bahwa sempat terjadi kesalahan teknis pada data center di sistem elektronis Biznet.

“Iya benar, ketiga situs tersebut merupakan pelanggan Biznet. Ada technical glitch di system electrical panel kita. Tetapi semua sudah ok per jam 18.00 kemarin,” kata Adi Kusma, Presiden Direktur Biznet Networks melalui pesan singkat, Kamis, (2/3), dilansir Berita Satu.

Meskipun demikian, Adi memastikan bahwa tidak ada anomali trafik terhadap ketiga e-commerce tersebut yang dapat mempengaruhi data center milik Biznet. Adi pun menyampaikan bahwa ketiga e-commerce tersebut menggunakan data center Biznet yang berada di Cikarang. Saat ini, ketiga situs tersebut sudah dapat diakses kembali.

Sebagai informasi, Biznet mempunyai tiga data center yang terletak di tiga tempat berbeda. Pada tahun 2001, Biznet mendirikan data center yang terletak di Jakarta Pusat, tepatnya di Gedung Midplaza. Dua data center lainnya terletak di Jimbaran, Bali, serta Biznet Data Center Technovillage di Cibubur, Jawa Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here