Rombongan Raja Salman Berlibur di Bali Tanpa Keamanan Khusus

Rombongan Raja Salman Berlibur di Bali Tanpa Keamanan Khusus

SHARE
Rombongan Raja Salman di Pulau Pandawa (Foto: Afif Farhan/detikTravel)
Rombongan Raja Salman di Pulau Pandawa (Foto: Afif Farhan/detikTravel)

Badung – Rombongan Raja Salman yang tiba di Indonesia beberapa waktu lalu akhirnya bertolak menuju Pulau Bali untuk berlibur. Mereka datang sejak hari Sabtu (4/3). Rombongan ini disambut para penari Bali di Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar.

Meskipun Raja Salman adalah figur penting dunia, tidak terlihat adanya pengawalan ketat dari pihak keamanan. Rombongan raja membaur dengan warga dan turis lain.

Di Bali, rombongan Raja Salman dijadwalkan mengunjungi beberapa destinasi wisata. Saat mengunjung Pantai Pandawa di Badung, Bali, Minggu (5/4) sore, mobil-mobil yang membawa rombongan Raja Salman melaju bebas tanpa pengawalan ketat dari polisi. Mobil-mobil tersebut hanya menyalakan lampu hazard sebagai tanda adanya konvoi.

Salah satu mobil yang membawa rombongan Raja Salman adalah mobil Mercy C-250. Dari mobil tersebut, keluar tiga orang yang termasuk rombongan Raja Salman. Mereka terlihat masih muda. Mereka diantar oleh Sopir Mercy mereka ke warung-warung di sekitar pantai. Sopir tersebut berseragam hitam dan memakai tanda “Royal Visit”.

Selain bersantai di pantai, para rombongan ini juga berenang dan mendayung kano.

Ketua Umum Asosiasi Agen Tur dan Perjalanan Indonesia, Asnawi Bahar, mengungkapkan bahwa dia memperkirakan biaya liburan Raja Salman beserta rombongannya sebesar Rp150 miliar dengan total pengeluaran mencapai Rp250 miliar selama berada di Indonesia. Dikutip dari Liputan6, Asnawi memperkirakan biaya sebesar itu digunakan untuk menyewa kamar hotel, resor, mobil mewah, dan berwisata ke kawasan-kawasan wisata.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY