Home Berita Pilihan Manggarai Rusuh, 200 Personel Polisi Disiagakan

Manggarai Rusuh, 200 Personel Polisi Disiagakan

SHARE
Ilustrasi pelemparan molotov (Foto: Athit Perawongmetha/Getty Images)
Ilustrasi pelemparan molotov (Foto: Athit Perawongmetha/Getty Images)

Jakarta – Warga Jalan Manggarai dan Jalan Tambak terlibat tawuran. Diduga, seorang pengendara motor yang melintas sambil menembakkan petasan adalah pemicu kerusuhan tersebut.

Taufik Hidayat, Ketua RW 06, Kelurahan Pegangsaan, Jakarta Pusat, pada Senin (6/3) di lokasi tawuran mengatakan bahwa pemicu tawuran diduga adalah pihak ketiga yang tidak menginginkan situasi di Tambak, Manggarai, aman.

“Belum tentu anak Tambak, belum tentu anak Manggarai. Bisa saja anak luar,” kata Taufik, dilansir detikcom.

Dia pun menjelaskan bahwa pelat nomor motor yang ditumpangi pelempar bom molotov ditutup sehingga warga belum bisa mendapatkan titik terang siapa pelakunya. Tawuran yang terjadi Senin malam itu merupakan salah satu tawuran pertama setelah dua tahun sebelumnya tidak pernah terjadi tawuran antara kedua pihak warga.

Sebagai tindak lanjut atas kerusuhan ini, Polda Metro Jaya menyiagakan 200 personel gabungan untuk mengamankan lokasi tawuran. Personel gabungan tersebut berasal dari Sabhara dan Brimob.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, mengatakan bahwa personel tersebut ditempatkan di sekitar Jalan Tambak dan Jalan Manggarai. Belum ada penempatan personel di titik lain selain kedua tempat tersebut.

Mengenai tersangka pemicu tawuran, pihak kepolisian saaat ini belum bisa menetapkan. Mereka masih akan terus berusaha mengungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here