Home Berita Pilihan Ratusan Karung Berisi Pakaian Bekas dari Malaysia Disita

Ratusan Karung Berisi Pakaian Bekas dari Malaysia Disita

SHARE
Truk-truk berisi pakaian bekas yang disita Polda Sumut (foto: Wahyudi/Okezone)
Truk-truk berisi pakaian bekas yang disita Polda Sumut (foto: Wahyudi/Okezone)

Asahan – Petugas Direktorat Jenderal Bea dan Cukai mengamankan 446 karung pakaian bekas asal Malaysia di dua lokasi terpisah di Asahan, Sumatra Utara pada Jumat (10/3). Nilai dari barang yang disita itu mencapai Rp2,23 Miliar.

Rencananya, pakaian bekas yang diselundupkan melalui perairan antara Tanjung Balai dan Asahan itu akan dibawa ke Medan, Tapanuli Utara, dan Sumatra Barat. Pakaian-pakaian itu diangkut dengan menggunakan delapan truk dan pick-up L300.

Direskrimsus Polda Sumut, Kombes Pol Toga Panjaitan, mengatakan bahwa truk-truk tersebut diamankan di Jalan Lintas Sumatra Asahan dan Desa Mekar Sari, Kecamatan Pulo Rakyat, Asahan.

“Saat kita mencari pemilik truk-truk itu, tidak ada satupun yang mengaku. Sampai saat ini kita masih melakukan penyelidikan atas pemilik balpress dan truk pembawa balpress itu. Total yang kita amankan 446 balpress,” kata Kombes Toga, dilansir Okezone.

Petugas masih memeriksa saksi-saksi dan memburu tersangka. Toga menjelaskan bahwa para tersangka akan dijerat dengan Pasal 102, Pasal 103, Pasal 104 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 2006 tentang larangan impor pakaian bekas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here