Tawuran Pelajar di Bekasi Telan Satu Korban Jiwa

Tawuran Pelajar di Bekasi Telan Satu Korban Jiwa

SHARE
Ilustrasi penikaman
Ilustrasi penikaman

Bekasi – Olivervito, remaja berusia 14 tahun, menjadi korban meninggal tawuran antara SMP Negeri dan SMK Swasta di Bekasi Kota. Di leher sebelah kanan korban, terdapat luka tusuk senjata tajam.

Tiga orang pelaku tawuran dibekuk dalam waktu kurang dari 10 jam sejak kejadian, Sabtu (11/3) sekitar pukul 14.30 WIB. Kapolrestro Bekasi Kota, Kombes Pol Hero Bachtiar, pada Senin (13/3) mengatakan bahwa tawuran terjadi di Jembatan Layang Unisma Kelurahan Sepanjangjaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Pelaku yang menganiaya Olivervito hingga meninggal diketahui berinisial RA alias Adit. Karena perbuatannya, Adit dikenakan Pasal 351 Ayat (3) KUHP tentang Penganiayaan dengan ancaman hukuman penjara tujuh tahun.

Sementara itu, RM dijerat Pasal 2 ayat (1) UU Darurat No. 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata tajam. Ancaman hukumannya maksimal 10 tahun penjara. Satu pelaku lagi berinisial YP dijerat Pasal 358 KUHP tentang turut serta dalam penyerangan terhadap korban. Ancaman hukuman yang diterima YP adalah empat tahun penjara.

“Para pelaku masih pelajar meski begitu proses hukum tetap berjalan,” ucapnya, dilansir Berita Satu.

Saat ini, kepolisian masih mendalami ada tidaknya keterlibatan alumni atau senior para pelaku. Menurut keterangan yang diperoleh dari para pelaku, ada tekanan dari pihak senior untuk melakukan tawuran.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY