Pendeta Pengisi Penyegaran Rohani Kristen Protestan RCTI, John Hartman, Meninggal Dunia

Pendeta Pengisi Penyegaran Rohani Kristen Protestan RCTI, John Hartman, Meninggal Dunia

SHARE
John Hartman
John Hartman

Jakarta – Pendeta John Hartman meninggal dunia pada Selasa (21/3). Dia dikenal sebagai pengkotbah yang sering tampil di sejumlah televisi nasional, terutama acara Penyegaran Rohani Kristen Protestan yang tayang di RCTI setiap hari Minggu pagi.

Selain sebagai tokoh gereja, Rev. John Hartman dikenal pula sebagai musisi musik country. Sebagai musisi, dia pernah merilis album country yang cukup diminati masyarakat.

Berita duka ini pertama kali diposting oleh akun laman Facebook bertajuk “Tuhan Yesus Juruselamat Dunia”. Akun tersebut menulis “Rest in Peace Rev. John Hartman. Beliau meninggal sore ini jam 17.07 di GO Studio, Cikarang. Pelayananmu sudah selesai, Pak. Saatnya menerima mahkota kemuliaan Tuhan dan tinggal di surga dengan tenang.”

Kabar kepergian John Hartman membuat umat Kristen kehilangan. Mereka kehilangan sosok tokoh yang selalu memberkati umat Kristen dengan penyampaian Firman Tuhan.

Pendeta Hartman adalah pendiri Gospel Overseas Studio (GO Studio), pelayanan media televisi Kristen pertama di Indonesia. Tahun 1976, dia memulai tugas pelayanannnya di Placerville, California, Amerika Serikat.

Sebelum memutuskan menjadi seorang pendeta, Hartman pernah berganti-ganti profesi. Dia pernah menjadi seorang detektif untuk Long Beach Police Department (LBPD) California. Dia juga pernah menjadi pegawai pribadi Michael Landon dan Elvis Presley.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY