Teror di Inggris Tewaskan Setidaknya Empat Orang

Teror di Inggris Tewaskan Setidaknya Empat Orang

SHARE
Serangan teror di Westminster (foto: Reuters/Toby Melville)
Serangan teror di Westminster (foto: Reuters/Toby Melville)

London – Insiden terorisme terjadi di ibukota Inggris, London, Rabu (22/3) waktu setempat. Setidaknya, ada empat orang meninggal dunia dalam aksi teror yang terjadi hanya beberapa meter dari pusat Gedung Parlemen di Westminster.

Menurut seorang saksi mata, Bayler Cook, dia bersama orang tuanya melihat sebuah mobil hitam melaju kencang dan menabrak pagar pembatas serta sekitar empat atau lima orang di depannya. Saat itu, dia sedang berjalan di Jembatan Westminster.

“Empat orang tewas, termasuk seorang polisi yang menjaga gedung parlemen, juga pria yang diyakini sebagai pelaku penyerangan yang ditembak mati oleh petugas,” ujar seorang pejabat senior kontra-terorisme Inggris, Mark Rowley, sebagaimana dikutip Reuters.

Para pelaku terorisme juga melakukan penembakan. Seorang pelaku turun dari mobil dan berlari ke arah Gedung Parlemen. Lalu, dia menikam seorang petugas keamanan. Aksinya berhenti setelah polisi menembak mati teroris itu di tempat.

Perdana Menteri Inggris, Theresa May, mengecam keras aksi teror yang terjadi di negaranya. Menurutnya, pemilihan lokasi Westminster untuk melancarkan aksi teror dilatarbelakangi keinginan para teroris untuk menghancurkan nilai-nilai keberagaman.

Kepolisian Inggris segera menyelidiki insiden tersebut layaknya serangan teroris. Belum diketahui apa motif di balik serangan ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY