Home Berita Pilihan Keluarga Tidak Berikan Izin Polisi Autopsi Jenazah Jiro Inao

Keluarga Tidak Berikan Izin Polisi Autopsi Jenazah Jiro Inao

SHARE
Jiro Inao
Jiro Inao

Jakarta – Manajer JKT48, Jiro Inao, ditemukan tewas gantung diri di kediamannya di Jurang Mangu Barat, Pondok Aren, Tangerang Selatan, pada Selasa (21/3) pukul 17.00 WIB. Pihak keluarga tidak memberikan izin kepada pihak kepolisian untuk mengautopsi jenazah korban.

“Tidak jadi diaotopsi karena ada permintaan keluarga dan keterangan dokter yang menyatakan ada indikasi bunuh diri dengan cara gantung diri,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul di Jakarta, Rabu (22/3), dilansir CNN Indonesia.

Berita kematian Jiro disampaikan Polri kepada Konsulat Jenderal dan Kementerian Luar Negeri Jepang. Keputusan ini diambil mengacu pada status kewarganegaraan Jiro yang adalah Warga Negara Jepang.

Menurut dugaan polisi, motif Jiro Inao gantung diri adalah karena beban pekerjaan.

“Motif karena beban kerja terlalu berat. Pekerjaan manajer JKT48,” ucap Kasubag Humas Polres Tangerang Selatan AKP Mansuri, Rabu (22/3), dikutip Detik.com.

Sementara itu, kematian Jiro mengakibatkan seluruh aktivitas JKT48 ditunda hingga Sabtu (25/3) mendatang. Salah satu anggota JKT48, Ratu Vienny Fitrilya, batal menghadiri peringatan 77 tahun Sapardi Djoko Damono di Bentara Budaya, Jakarta, pada Rabu malam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here