Home Berita Pilihan Ridho Rhoma Pakai Sabu Agar Cepat Kurus

Ridho Rhoma Pakai Sabu Agar Cepat Kurus

SHARE
Ridho Rhoma (foto: Poskotanews)
Ridho Rhoma (foto: Poskotanews)

Jakarta – Penyanyi dangdut Ridho Rhoma ditangkap Polres Metro Jakarta Barat pada Sabtu (25/3) karena mengkonsumsi narkotika jenis sabu. Dia ditahan pada Selasa (28/3).

Kasat Narkoba Polres Jakbar, AKBP Suhermanto, di Jakarta, Selasa siang, menyatakan bahwa Ridho dan MS, rekan Ridho, akan ditahan sampai 20 hari ke depan. Kepolisian akan melengkapi berkas dan barang bukti selama masa penahanan tersebut sebelum melimpahkan kasusnya ke kejaksaan.

Menurut anggota tim kuasa hukum Ridho Rhoma, Ismail Ramli, usai menjenguk Ridho, mengatakan bahwa anak Rhoma Irama itu menggunakan sabu karena ingin menurunkan berat badan.

“Dia (Ridho) menyatakan menyesal. Kenapa dia pakai itu, kan dia mau menurunkan berat badan, tujuannya kan begitu. Cuma salah caranya,” kata Ismail, dilansir CNN Indonesia.

Menurut Ismail, Ridho telah mengkonsumsi sabu selama dua tahun. Akan tetapi, Ridho sempat berhenti walau kembali memakainya beberapa waktu belakangan.

“Bukan dua tahun berturut-turut, tapi kemungkinan pernah dimulai dua tahun lalu. Nah belakangan dia coba lagi,” ujar Ismail.

Kini, keluarga dan tim kuasa hukum Ridho sedang mengupayakan rehabilitasi. Namun, rehabilitasi baru bisa diterima setelah mendapat penilaian dari Tim Assessment Terpadu. Dari hasil assessment, bisa diketahui jumlah narkotik yang dikonsumsi, lama penggunaan, dan ketergantungan yang ditimbulkannya. Hasil tersebut akan menjadi pertimbangan apakah Ridho akan direhabilitasi atau dipenjara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here