Home Berita Pilihan Peserta Aksi 313 Mulai Bertolak ke Masjid Istiqlal dari Stasiun Bogor

Peserta Aksi 313 Mulai Bertolak ke Masjid Istiqlal dari Stasiun Bogor

SHARE
Sekretaris Jenderal FUI, Muhammad Al Khaththath
Sekretaris Jenderal FUI, Muhammad Al Khaththath

Bogor – Para peserta Aksi 313 telah bersiap-siap bertolak ke Masjid Istiqlal dari Stasiun Bogor. Rencananya, mereka akan menggelar aksi damai setelah melaksanakan salat Jumat.

Mereka yang merapat ke Stasiun Bogor sebagian besar adalah laki-laki berusia muda hingga paruh baya. Tidak terlihat peserta aksi perempuan di antara mereka. Seperti yang sudah diinstruksikan sebelumnya, mereka mengenakan pakaian serba putih. Beberapa di antara mereka membawa spanduk.

Aksi yang diadakan pada Jumat (31/3) ini diinisiasi oleh Forum Umat Islam (FUI) dan diikuti oleh umat Muslim dari berbagai organisasi masyarakat Islam. Aksi ini dimulai dengan salat Jumat berjamaah dan kemudian long march menuju Istana Merdeka.

Para peserta Aksi 313 mempunyai setidaknya empat poin tuntutan yang akan disampaiakan. Keempat poin ini telah dijabarkan pada konferensi pers yang digelar pada Kamis (30/3) kemarin.

Pertama, mereka mempertanyakan mengapa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang merupakan terdakwa kasus penistaan Alquran masih bebas. Padahal, terdakwa kasus serupa segera ditangkap dan dipenjara. Kedua, Ahok seharusnya segera dicopot dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Ketiga, dua poin tersebut dinilai telah melecehkan umat Islam dan menghilangkan rasa keadilan sehingga tidak bisa dibiarkan. Keempat, mereka menuntut Presiden Joko Widodo (jokowi) untuk menegakkan Undang-Undang dengan mencopot Ahok dari jabatan Gubernur DKI Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here