Posko Kemdikbud Terima 383 Pengaduan UN SMK

Posko Kemdikbud Terima 383 Pengaduan UN SMK

SHARE
Suasana Ujian Nasional 2015 di SMA Negeri 78 Jakarta (foto: hai-online.com)
Suasana Ujian Nasional 2015 di SMA Negeri 78 Jakarta (foto: hai-online.com)

Jakarta – Irjen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Daryanto, mengatakan bahwa pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2017 untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) hari pertama, Senin (3/4) berjalan aman. Pada hari pertama tersebut, siswa SMK diuji kompetensinya untuk mata pelajaran bahasa Indonesia.

Meskipun berjalan aman, Daryanto mengaku masih ada pengaduan dari berbagai daerah. Sejak H-1 UN hingga Senin, Posko Kemdikbud telah menerima 383 pengaduan.

Dalam konferensi pers Pelaksanaan UN SMK Hari Pertama di Gedung Kemdikbud, Jakarta, Senin, Daryanto melaporkan bahwa berdasarkan hasil sidaknya di empat SMK di daerah DKI Jakarta, dia tidak menemukan adanya pelaksanaan UN yang aneh.

“Namun kami juga menerima masukan saran dan pengaduan dari berbagai daerah,” kata Daryanto, dilansir Berita Satu.

Sebanyak 383 pengaduan tersebut terdiri dari 148 pengaduan terkait infrastruktur sekolah, 4 pengaduan terkait infrastuktur pusat, 40 pengaduan terkait Sumber Daya Manusia, 40 pengaduan terkait aplikasi, 66 pengaduan terkait Standar Operasional Prosedur, lain-lain sebanyak 33 pengaduan, dan 52 pengaduan belum ada keterangan.

Pada hari pertama UN, gangguan seperti putusnya aliran listrik dialami oleh beberapa sekolah. Untungnya, semua gangguan ini sudah dapat diatasi oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY