Home Berita Pilihan KM Bhaita Jaya Samuders Alami Insiden Tabrakan dengan MT Elizabeth di Kepulauan...

KM Bhaita Jaya Samuders Alami Insiden Tabrakan dengan MT Elizabeth di Kepulauan Seribu

SHARE
Ilustrasi kapal cepat
Ilustrasi kapal cepat

Jakarta – Dua kapal yaitu Kapal Motor (KM) Bhaita Jaya Samuders dan MT Elizabeth mengalami insiden tabrakan di sekitar perairan Pulau Damar, Kepulauan Seribu, Jakarta. Tabrakan ini terjadi pada Jumat (7/4) sekitar pukul 02.00 WIB.

Akibat insiden tersebut, dua orang mengalami luka-luka. Korban luka adalah Okta Fajrin dan Muskin. Mereka telah dievakuasi ke rumah sakit sekitar Pluit, Jakarta Utara. Tidak ada korban tewas dalam kecelakaan ini.

“Kapal KM Bhaita Jaya Samudera sudah tenggelam,” kata Kapolres Kepulauan Seribu Ajun Komisaris Besar Polisi Boy Rando, dilansir Antaranews.

KM Bhaita Jaya Samudera adalah kapal berbendera Indonesia GT 675. Kapal tersebut berlayar dari Pelabuhan Sunda Kelapa menuju Tanjung Balai Karimun. Nahkoda kapal tersebut adalah Dedy Yusuf. Kru kapal berjumlah 19 orang yang terdiri dari 16 ABK dan tiga orang pengawal bahan peledak. Adapun muatan KM Bhaita Jaya Samudera adalah kelontongan dan bahan peledak.

Kecelakaan tersebut menyebabkan KM Bhaita mengalami robek pada bagian kiri haluan. Kapal tersebut tenggelam di dasar laut.

Sementara itu, Boy melaporkan bahwa tabrakan tersebut menyebabkan Kapal MT Elizabeth mengalami robek di bagian lambung sebelah kanan. Namun, kapal tersebut tidak karam.

Kapal MT Elizabeth adalah kapal berbendera Indonesia GT 833. Kapal tersebut berlayar dari Pelabuhan Bengkulu menuju Pelabuhan Marunda, Jakarta Utara. Kapal tersebut dinahkodai oleh Dedi Kustina Handoko. Jumlah anak buah kapal (ABK) kapal tersebut adalah 13 orang. Kapal MT Elizabeth mengangkut limbah (CPO).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here