Orang Tak Dikenal Siram Novel Baswedan dengan Air Keras

Orang Tak Dikenal Siram Novel Baswedan dengan Air Keras

SHARE
Novel Baswedan (foto: Kompas)
Novel Baswedan (foto: Kompas)

Jakarta – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, disiram air keras oleh orang tak dikenal usai melakukan ibadah salat Subuh di masjid Al Ikhsan yang berjarak sekitar 30 meter dari rumahnya, Selasa (11/4) pagi. Akibat penyerangan fisik itu, Novel mengalami luka-luka di sebagian wajah dan matanya.

Menurut keterangan istri Novel, suaminya disiram air panas oleh pelaku yang mengendarai sepeda motor. Penyiraman itu dilakukan saat Novel menengok ke belakang. Pengemudi dan penumpang sepeda motor tersebut langsung kabur.

Saat ini, Novel sedang dirawat intensif di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta. Juru bicara KPK, Febridiansyah, membenarkan informasi dari pihak keluarga ini.

Novel Baswedan adalah Kepala Satuan Tugas yang menangani beberapa perkara besar di KPK. Salah satu kasus yang sedang ditanganinya adalah kasus dugaan korupsi pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (e-KTP).

Sebelum insiden penyiraman air keras ini, Novel pernah mengalami kecelakaan di Nusa Tenggara Barat saat melakukan penyidikan. Dia juga pernah mengalami kriminalisasi saat penyidik kasus simulator SIM di KPK.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY