Home Berita Pilihan Buron 4 Bulan, Vaya Amelia Armaiyn Belum Ditemukan Keberadaannya

Buron 4 Bulan, Vaya Amelia Armaiyn Belum Ditemukan Keberadaannya

SHARE
Vaya Amelia Armaiyn
Vaya Amelia Armaiyn

Ternate – Terpidana kasus tindak pidana korupsi anggaran Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW), Vaya Amelia Armaiyn, belum juga ditemukan oleh pihak kepolisian setelah sekitar empat bulan buron. Putri mantan Gubernur Maluku Utara itu ditetapkan buron oleh Kejaksaan Negeri Ternate dan telah masuk ke Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak Desember 2016 lalu.

Hal tersebut dijelaskan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Ternate, Andi Muldani Fajrin, Selasa (11/4).

“Kita akan intensifkan untuk melacak keberadaan pelaku. Kita juga sudah koordinasi dengan pihak kepolisian untuk mencari dan menangkapnya,” kata Andi, dilansir Kompas.

Permintaan kerja sama dengan pihak kepolisian telah diajukan ke Kapolres Ternate melalui surat nomor: 37/S.2.10/Ft.1/01/2017 tertanggal 12 Januari 2017.

Dinilai tidak kooperatif, Vaya ditetapkan sebagai DPO. Diketahui, pihak kejaksaan mendapatkan putusan kasasi dari Mahkamah Agung Nomor: 741/K/Pid.sus/2016, tertanggal 26 Oktober 2016. Dalam putusan kasasi itu, hukuman untuk Vaya ditambah dari semula tiga tahun menjadi enam tahun penjara.

Vaya Amelia Armaiyn adalah terpidana kasus tipikor dana RT/RW 2007-2027 tahun anggaran 2010 senilai Rp2,4 miliar. Dalam hal ini, Vaya menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Provinsi Maluku Utara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here