Polisi Tangkap Terduga Penyerang Bus Borussia Dortmund

Polisi Tangkap Terduga Penyerang Bus Borussia Dortmund

SHARE
Borussia Dortmund
Borussia Dortmund

Dortmund – Seorang tersangka yang diduga menyerang bus tim sepak bola Borussia Dortmund ditangkap pada Rabu (12/4). Orang tak dikenal itu diduga meledakkan tiga bom di dekat Stadion Signal Iduna Park, 15 menit sebelum kick-off babak perempat final Liga Champions antara Borussia Dortmund melawan AS Monaco.

Menurut juru bicara kantor kejaksaan federal Jerman, Frauke Koehler, kemungkinan aksi penyerangan bom itu berlatar belakang kelompok ekstremis Islam. Pasalnya, ditemukan tiga pucuk surat yang identik di lokasi ledakan.

Surat tersebut berisi tuntutan kepada pemerintah Jerman untuk menarik misi pengintaian Tornado yang tergabung dalam koalisi anti-ISIS. Selain itu, penulis surat juga mendesak pemerintah Jerman menutup pangkalan militer Amerika Serikat di Rammstein.

Ada dua orang yang diduga terlibat dalam aksi penyerangan dengan bom tersebut. Meskipun Koehler tidak menyebutkan identitas keduanya, media Jerman melaporkan bahwa kedua tersangka adalah warga Jerman berusia 28 tahun dan warga Irak berusia 25 tahun. Setidaknya, salah satu dari dua tersangka berada dekat dari lokasi kejadian.

“Dua tersangka dengan latar belakang ini menjadi fokus penyidikan kami. Apartemen keduanya sudah diperiksa dan salah seorang dari mereka sudah ditahan,” tambah Koehler, dilansir Kompas.

Ledakan bom tersebut memiliki radius hingga 100 meter. Gelandang Dortmund asal Spanyol, Marc Bartra, mengalami cedera di kakinya akibat ledakan. Selain dia, seorang polisi yang sedang berada di dekat bus juga terluka.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY