Home Berita Pilihan Operasi Mata Novel Baswedan Dilakukan Pekan Depan

Operasi Mata Novel Baswedan Dilakukan Pekan Depan

SHARE
Novel Baswedan (foto: Kompas)
Novel Baswedan (foto: Kompas)

Jakarta – Sesuai hasil pemeriksaan dari RS di Singapura, penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan akan dioperasi matanya pekan depan. Mata Novel terkena siraman air keras pada Selasa (11/4) seusai salat Subuh di Masjid Al-Ihsan yang berlokasi di dekat rumahnya. Dua pengendara motor tak dikenal adalah pelaku penyiraman air keras tersebut.

Taufik Baswedan, adik Novel Baswedan, yang sedang berada di Singapura mengatakan bahwa kondisi Novel membaik.

“Alhamdullilah pagi ini kondisi membaik, sehingga rencana operasi ditunda lagi menunggu perkembangan seminggu ke depan lagi,” kata Taufik, dilansir Antaranews.

Diberitakan, kondisi terakhir Novel saat ini terkait matanya adalah proses pengerusakan sel mata telah berhenti. Akan tetapi, pertumbuhan jaringan masih lambat. Secara umum, tekanan di matanya telah membaik. Meskipun demikian, tekanan mata kiri masih lebih tinggi daripada tekanan mata kanan.

Wakil Ketua KPK, Laode M. Syarief, mengatakan bahwa seluruh biaya pengobatan Novel di Singapura ditanggung negara. Pada Kamis (13/4), Laode mengatakan bahwa dirinya dan Pimpinan KPK, Agus Raharjo, telah bertemu Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, untuk membicarakan biaya pengobatan Novel.

“Pak Wapres setuju bahwa seluruh pembiayaan pengobatan akan ditanggung negara. Beliau juga berpesan untuk mencarikan perawatan terbaik bagi Mas Novel. Sekjen KPK sudah menindaklanjuti kesepakatan tersebut dengan bertemu pihak Kementerian Keuangan. Semoga Novel dapat disembuhkan oleh spesialis mata dan spesialis kebakaran bahan kimia,” kata Laode.

Pihak kepolisian masih mencari dua pelaku penyerangan Novel Baswedan. Sebuah cangkir wadah air keras disita dari Tempat Kejadian Perkara (TKP). Polisi juga telah memeriksa belasan saksi dan rekaman CCTV di rumah Novel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here