Polisi Tembaki Mobil Kabur Saat Razia, Satu Tewas

Polisi Tembaki Mobil Kabur Saat Razia, Satu Tewas

SHARE
Polisi Tembaki Mobil Kabur Saat Razia, Satu Tewas
Polisi Tembaki Mobil Kabur Saat Razia, Satu Tewas

Jakarta – Surini (54) tewas di tempat dengan tiga luka tembakan di bagian dada saat polisi menembaki mobil yang ditumpanginya. Mobil tersebut diketahui kabur dari razia yang tengah dilakukan pihak kepolisian di Kota Lubuklinggau, Sumatra Selatan, Selasa (18/4) sekitar pukul 11.00 WIB.

Lima penumpang mobil lainnya dalam kondisi kritis. Mereka adalah Genta (2 tahun, tertembak di kepala), Diki (30, sopir yang tertembak di perut), Novianti (30), Indra (33, tertembak di leher), dan Dewi (35, tertembak di bahu).

Keenam orang tersebut berasal dari Desa Blitar Muka, Kecamatan Sindang Kelingi, Rejang Lebong, Bengkulu. Mereka hendak menghadiri acara keluarga di Muara Beliti, Musi Rawas, Sumatra Selatan, dengan mengendari mobil Honda City hitam bernomor polisi BG1488ON.

Menurut keterangan Kapolda Sumsel, Inspektur Jenderal Agung Budi Maryoto, pihak kepolisian terpaksa melepaskan tembakan peringatan karena mobil tersebut berusaha kabur dari razia. Aksi tersebut terpaksa dilakukan karena mobil hampir menabrak warga dan tiga aparat kepolisian.

Agung menolak menjawab saat ditanya apakah Surini meninggal karena ditembak aparat kepolisian. Dia mengatkaan bahwa pihaknya sedang menyelidiki hal tersebut. Namun, dia berjanji akan menindak tegas para anggota apabila apa yang dialami Surini sekeluarga akibat tindakan anggotanya.

“Sekarang tim Polda sedang turun, tunggu informasi dari lapangan. Bila (kesalahan anggota) akan saya proses pidana,” tutur Agung.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY