Home Berita Pilihan Polisi Periksa Pelaksana Tugas Paku Buwono XIII Atas Dugaan Pemalsuan Gelar Bangsawan

Polisi Periksa Pelaksana Tugas Paku Buwono XIII Atas Dugaan Pemalsuan Gelar Bangsawan

SHARE
Polisi dan Kendaraan Taktis di Sekitar Keraton Kasunanan
Polisi dan Kendaraan Taktis di Sekitar Keraton Kasunanan

Semarang – Pelaksana Tugas Paku Buwono XIII, Gusti Pangeran Haryo (GPH) Puger, diperiksa sebagai saksi kasus dugaan pemalsuan sertifikat pemberian gelar bangsawan (Kekancingan) Keraton Surakarta Hadiningrat oleh Polda Jawa Tengah, Rabu (19/4). Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. Djarod Padakowa, di Semarang mengatakan bahwa GPH Puger dicecar 74 pertanyaan selama pemeriksaan.

Penyidik Polda Jateng juga bertanya kepada saksi siapa saja penerima gelar bangsawan yang diduga dipalsukan tersebut. Akan tetapi, pihak kepolisian belum bersedia mengungkapkan nama-nama penerima gelar tersebut.

Djarod juga mengatakan bahwa Pengageng Sasono Wilopo Keraton Solo, Gusti Kanjeng Raden (GKR) Wandansari alias Koes Murtiyah dipanggil ulang sebagai saksi terlapor.

“Dipanggil ulang untuk hadir pada 20 April,” ucap dia, dilansir Kompas.

Koes Murtiyah telah dipanggil oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jateng pada Senin (17/4) lalu tetapi tidak memenuhi panggilan pertama tersebut.

Sebelumnya, Polisi menggeledah Keraton Solo pada Sabtu (15/4) untuk mengamankan barang bukti. Sejumlah barang bukti yang disita adalah seperangkat komputer, surat permohonan pemberian gelar, dan stempel keraton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here