Jalur Puncak Padat Jelang Long Weekend

Jalur Puncak Padat Jelang Long Weekend

SHARE
Antrean kendaraan dari gerbang Tol Ciawi menuju Puncak Bogor (foto: Berita Satu)
Antrean kendaraan dari gerbang Tol Ciawi menuju Puncak Bogor (foto: Berita Satu)

Bogor – Kondisi arus lalu lintas menuju Puncak, Bogor, pada Sabtu (22/4) terpantau padat. Kondisi ini adalah dampak dari libur panjang akhir pekan yang bertepatan dengan Perayaan isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, Senin (24/4).

Menurut pantauan Pos Pemantau Lalin Simang Gadog, Kabupaten Bogor, kepadatan terjadi pada jalur Jakarta menuju Puncak yang melintas keluar di Gerbang Tol Ciawi, tepatnya dari KM 42 Tol Jagorawi hingga KM 45 gerbang Tol Ciawi. Kepadatan di lokasi ini sepanjang tiga kilometer. Jalanan yang padat juga dirasakan di Pospol Simpang Gadog menuju Megamendung.

Polres Bogor berusaha mengurai kemacetan dengan memberlakukan sistem satu arah. Menurut instruksi Kasatlantas Polres Bogor, Ajun Komisaris Hasby Ristama, aturan sistem satu arah di Jalur Puncak diberlakukan secara situasional. Polisi memprioritaskan kendaraan dari arah Jakarta dan Bogor pada pagi hari dan sebaliknya pada sore hari.

“Sistem one way akan tetap kita berlakukan. Artinya secara reguler one way biasanya diberlakukan pukul 09.00, kali ini bisa saja lebih pagi. Durasinya biasanya satu-dua jam, bisa saja kali ini lebih lama, tergantung kondisi arus lalu lintas di lapangan nanti,” paparnya, Sabtu (22/4), dilansir Berita Satu.

Untuk memperlancar arus lalu lintas, 150 personel anggota kepolisian disiagakan. Mereka ditugaskan di Simpang Ciawi, Gadog, Puncak Pas, dan khususnya di simpang jalan dan keluar masuk kendaraan di tempat-tempat wisata.

Hasby mengimbau para pengendara untuk selalu mematuhi rambu lalu lintas, tidak mengambil jalur kendaraan lain saat antre, dan berhati-hati saat melintasi jalur berkelok serta turunan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY