Pengumuman SNMPTN : Peserta Meningkat Hingga Capai 893.323 Orang

Pengumuman SNMPTN : Peserta Meningkat Hingga Capai 893.323 Orang

SHARE
Ilustrasi SNMPTN(KOMPAS/BAHANA PATRIA GUPTA)
Ilustrasi SNMPTN(KOMPAS/BAHANA PATRIA GUPTA)

Jakarta – Lolos tidaknya para peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2017 bisa diketahui pada Rabu (26/4) ini. Pengumuman hasil SNMPTN akan dibuka mulai pukul 14.00 WIB.

Para peserta bisa melihat apakah nama mereka lolos atau tidak dengan mengakses laman resmi di pengumuman.snmptn.ac.id. Selain di situs resmi tersebut, para peserta bisa melihat pengumuman yang sama di 12 situs universitas negeri terpilih yaitu situs resmi Unsyiah, Unand, Unsri, UI, IPB, ITB, Undib, UGM, ITS, Unair, Untan, dan Unhas.

Salah satu media terbesar di Indonesia, KOMPAS, juga menyediakan laman untuk mengakses pengumuman tersebut yakni di lipsus.kompas.com/snmptn2017. Setelah masuk laman tersebut, peserta diminta mengetikkan nama dan nomor peserta serta kemudian mengklik tombol cari. Sistem akan mencocokkan identitas peserta dengan basis data untuk mengetahui apakah peserta tersebut lolos atau tidak.

Sementara itu, tahun ini, peserta SNMPTN tercatat meningkat. Pada tahun sebelumnya, ada 645.202 orang pendaftar SNMPTN. Pada tahun ini, jumlah tersebut meningkat menjadi 893.323 orang.

Kesempatan untuk masuk perguruan tinggi masih terbuka melalui jalur SBMPTN dan seleksi mandiri. Pendaftaran jalur SBMPTN telah dibuka sejak tanggal 11 April-5 Mei 2017. Ujian SBMPTN akan diadakan pada (16/5). Ujian keterampilan untuk jurusan tertentu akan dilaksanakan pada 17 dan/atau 18 Mei 2017.

Jalur ujian mandiri akan dilaksanakan sekali oleh masing-masing PTN. Ujian tersebut akan dilaksanakan usai pengumuman SBMPTN. Salah satu faktor lolos tidaknya peserta ujian mandiri adalah nilai hasil tes SBMPTN.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY