Situs Resmi Telkomsel Diretas, Hacker Inginkan Paket Internet Murah

Situs Resmi Telkomsel Diretas, Hacker Inginkan Paket Internet Murah

SHARE
Situs Telkomsel diretas
Situs Telkomsel diretas

Surakarta – Situs salah satu penyedia akses telekomunikasi di Indonesia, Telkomsel, diretas. Saat dikunjungi, situs telkomsel.com menampilkan halaman berwarna hitam berisi pesan sang peretas yang intinya memprotes tarif internet provider Telkomsel yang kelewat mahal.

“Murahin harga KUOTA INTERNET, bangsat…!!! Dear kampret. Lu jadi operator kagak usah mahal-mahal. Taik! Pegimane bangsa Endonesia mau maju kalo internet aja mahal. Babi! Makan aja susah, apalagi beli kuota internet. Monyet! Murahin harga kuota internet, Nyet! Kagak usah pake dibagi-bagi 2G/3G/4G. Gobloggg! Gue kagak butuh HOOQ, VIU, iming-iming kuota music ame video lu. Anjingg!!! Gue cuma butuh KUOTA INTERNET. TITIK.”

Saat mencari secara manual melalui google.com dengan kata kunci “telkomsel”, hasil pencarian teratas pun terlihat diretas. Saat berita ini ditulis, situs telkomsel tidak bisa diakses dan hanya menampilkan keterangan 732: Internal Server Error.

Sontak saja, aksi peretas ini langsung dibicarakan para netizen. Mereka turut mencoba mengakses telkomsel.com segera setelah mengetahui bahwa laman depan situs tersebut diretas. Mereka pun membagikan screenshot situs yang diretas tersebut di media sosial mulai dari Twitter, Facebook, hingga Kaskus.

Seorang Kaskuser dengan nama akun “berkahrayapulsa” turut mengomentari kejadian ini. Menurutnya, peretasan ini menandakan bahwa kebutuhan internet telah menjadi kebutuhan utama masyarakat layaknya sembako. Dia pun berharap kuota internet akan disubsidi pemerintah. Selain itu, dia berpendapat bahwa tarif yang dikenakan Telkomsel berbanding lurus dengan kualitas. Dia merasa saat ini belum ada yang bisa mengungguli provider merah tersebut dari kualitas.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY