Komedian Srimulat, Bambang Gentolet, Meninggal Dunia di Usia 76

Komedian Srimulat, Bambang Gentolet, Meninggal Dunia di Usia 76

SHARE
Bambang Gentolet
Bambang Gentolet

Surabaya – Bambang Gentolet meninggal dunia di usia 76 tahun pada Kamis (27/4) malam. Komedian eks grup lawak Srimulat Surabaya ini meninggal dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Bhakti Dharma Husada, Jalan Pakal, Manukan, Surabaya.

Kasbianto, nama asli Bambang Gentolet, diketahui mengeluh sesak napas saat akan dibawa ke rumah sakit. Dua hari sebelumnya, pria kelahiran Yogyakarta, 30 Juni 1941 ini mengeluh sakit gigi pada Kamis sore. Sakit tersebut tidak kunjung sembuh hingga akhirnya mengalami sesak napas.

“Pemakaman baru kita laksanakan sesudah salat Jumat di tempat pemakaman umum (TPU) Babat Jerawat Benowo, Surabaya,” ujar Ketua RT Teguh Hari Budiarto yang dikonfirmasi mewakili keluarga almarhum, semalam, dilansir Berita Satu.

Komedian yang merupakan rekan Bambang Gentolet, Anter Parabola, mengiyakan pernyataan Teguh saat dikonfirmasi pada Jumat (28/4).

“Almarhum sebenarnya menurut rencana bersama saya dan Ning Giarti mengisi acara yang diikuti Gus Ipul,” ujar Anter.

Anter, Ning Giarti, dan Bambang dijadwalkan akan manggung bersama Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), pada Sabtu (29/4) besok. Acara tersebut juga akan dimeriahkan oleh Setia Band dan Koes Plus. Anter pun menyatakan bahwa dirinya tidak mendapatkan firasat bahwa Bambang akan meninggal dunia sedemikian cepatnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY