Warga Lapas Bengkulu Tawuran, Tiga Tersangka Ditangkap

Warga Lapas Bengkulu Tawuran, Tiga Tersangka Ditangkap

SHARE
Ilustrasi penjara (foto: mysuncoast.com)
Ilustrasi penjara (foto: mysuncoast.com)

Bengkulu – Warga Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Bentiring, Kota Bengkulu, terlibat tawuran pada Kamis (4/5) sekitar pukul 15.30 WIB. Warga yang berasal dari dua blok tersebut diperkirakan tawuran karena salah paham.

Tiga orang tersangka yang terlibat perkelahian awal ditangkap oleh polisi.

“Ya pasti ada tersangka yang kita tetapkan Kamis malam, untuk sangkaan pidananya masih pasal penganiayaan,” kata Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Coki Manurung, Jumat (5/5), dilansir Antara.

Sebanyak lima orang narapidana dimintai keterangan terkait insiden tawuran tersebut. akan tetapi, mereka belum bisa menetapkan siapa-siapa saja yang menjadi provokator kerusuhan antar blok tersebut.

Diketahui, warga binaan yang terlibat tawuran adalah warga binaan blok pidana umum dan blok narkoba. Awalnya, ada dua narapidana pidana umum yang berkelahi dengan satu narapidana narkoba.

Akibat adanya solidaritas dalam bentuk negatif antar sesama warga binaan, perkelahian ini meluas menjadi kerusuhan. Satu orang terluka di bagian dada dan satu orang lainnya terluka di bagian kepala. Korban yang terluka di bagian kepala harus mendapatkan dua jahitan.

Sekitar enam orang yang bertikai dipindahkan ke Lapas Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, dan satu orang dipindahkan ke Rumah Tahanan Malabero, Kota Bengkulu, sekitar pukul 21.00 WIB.

“Untuk tidak tambah meruncing, beberapa orang-orang yang kita anggap masih emosional kita pindahkan,” kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bengkulu, Liberti Sitinjak, Kamis, dilansir Kompas.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY