Diteror, Rizieq Shihab Akan Segera Lapor Polisi

Diteror, Rizieq Shihab Akan Segera Lapor Polisi

SHARE
Rizieq Shihab
Rizieq Shihab

Jakarta – Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab berencana segera melaporkan ke pihak kepolisian setelah mendapatkan teror penembakan di kediamannya di Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Kuasa hukumnya, Kapitra Ampera, mengaku telah bertemu dengan Kapolres Bogor, AKBP A.M. Dicky Pastika.

“Sudah kami bicarakan dengan polisi. Nanti habib (Rizieq) pulang, kami langsung investigasi,” kata Kapitra di Gedung Komisi Yudisial, Jakarta, Kamis (4/5), dilansir CNN Indonesia.

Saat ini, Rizieq sedang melaksanakan ibadah umrah di Mekkah, Arab Saudi. Kapitra mengatakan bahwa dia telah memberitahu Rizieq tentang rencana pelaporan itu. Menurut Kapitra, Rizieq telah memberikan lampu hijau soal pelaporan itu.

Dicky yang ditemui untuk mengkonfirmasi pertemuan dengan Kapitra membenarkan bahwa dirinya telah bertemu dengan kuasa hukum Rizieq tersebut. Pertemuan keduanya berlangsung pada Rabu (3/5).

Bahkan, sebelum Kapitra menemuinya, kepolisian telah berinisiatif mendatangi kediaman Rizieq pada (30/4) dan (1/5). Mereka mendatangi kediaman habib besar FPI tersebut untuk merespons isu dugaan penembakan yang beredar luas di media.

“Laporannya memang belum (diajukan), tapi karena sudah ramai, ya kami jemput bola,” kata Dicky.

Untuk selanjutnya, pihak kepolisian menunggu laporan resmi dari Rizieq yang dianggap mengetahui kronologi insiden penembakan.

Meskipun Rizieq telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penodaan Pancasila oleh Polda Jabar, Polres Bogor akan tetap menindaklanjuti laporan Rizieq tentang insiden penembakan rumahnya. Sebelumnya, beredar sebuah foto yang menunjukkan kaca kamar pribadi Rizieq yang retak. Diduga, retaknya kaca tersebut karena ditembak senjata api dari jarak jauh. Foto tersebut diunggah sebuah akun Instagram sekitar sebulan lalu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY